RAHASIA ASMA ALLAH SERTA FADHILAHNYA

A. Bismillah
1. Nabi bersabda : segala sesuatu tujuan baik yang diawali dengan membaca Bismillahirrohmaanirrohiim maka terputus dari keberkahan ( Abi Daud )
2. Nabi bersabda : Tiada seorang hamba yang sedang membaca bismillahirrahmanirrahim kecuali hancurlah syaiton sebagaimana hancurnya timah atas api ( Abi Dawud )
3. Kasiat : Apabila seseorang membaca Bismillahirrahmanirrahim 21 kali ketika hendak tidur, maka malam itu selamat dari setan, rumahnya selamat dari pencuri, selamat dari mati mendadak dan selamat dari marabahaya. ( A. Showi )

B. Fatihah
1. Barang siapa membaca sebanyak 41 kali diantara shalat sunat shubuh dan fardhunya, niscaya permintaannya akan dikabulkan. Jika sakit lekas sembuh, dan niscaya dikasihi oleh makhluk dan ditakuti oleh musuh.

2. Barang siapa membaca sebanyak 20 kali setelah tiap-tiap shalat fardhu, niscaya rezekinya dilapangkan oleh Tuhan, dan bertambah baik keadaannya, serta bercahaya rohaninya.

C. Al-Baqarah
Nabi bersabda : Wahai Ali, barang siapa membaca surat Al-baqarah dimalam jum'at maka terbitlah cahaya yang ada diantara langit tujuh sampai dibawah bumi yang ke tujuh ( Wasiyatul Mustofa ).

D. Ayat Kursi
Nabi bersabda : Wahai Ali, apabila engkau menginginkan suatu hajat maka bacalah ayat kursi dan berdoalah kepada Allah didalam segala duka cita dan segala kekesalan hati:
" maka Allah akan menghilangkan segala duka citamu dan melapangkan segala kesulitanmu dan memberikan segala kebutuhannya" ( Wasiyatul Mustofa )

E. Al-Ikhlas ( Dengan Basmalah )
Dari ibnu Abbas RA Nabi bersabda : ketika aku diperjalanan ke langit aku melihat Arsy diatas 360 ribu tiang dari tiang ke tiang menempuh perjalanan 300 ribu tahun dan dibawah tiap-tiap tiang ada dua belas ribu lapangan tiap-tiap lapangan luanya dari masyrik sampai magrib dan tiap-tiap lapangan terdapat delapan puluh ribu malaikat yang membaca surat al-ikhla, dan ketika selesai membaca mereka berkata : " Wahai Tuhan kami berikan hadiah pahala bacaan surat ikhlas kepada siapa saja yang membacanya, laki-laki maupun perempuan maka nabi bersabda :" Apakah kamu sekalian takjub wahai sahabatku ? " mereka menjawab '' ya, ya Rasul" maka nabi bersabda : Demi Dzat yang diriku dalam kuasaNya, sesungguhnya qulhu Allahu ahad itu tertulis di sayap Jibril AS, Allahushshamad tertulis di sayap Mikail AS, lam yalid walam yuulad tertulis di sayap izro'il AS  dan Walam Yakullahu kufuwan ahad tertulis di sayap Isrofil AS. Maka siapa saja  dari umatku yang membaca surat ikhlas Allah akan memberi pahala seperti pahalanya orang yang membaca Taurat, Injil, Zabur, dan Alqur'anul karim. Kemudian Nabi bersabda :'' Apakah kamu sekalian takjub wahai sahabatku ?''mereka menjawab "ya, ya Rasul ". Maka nabi bersabda : " Demi Dzat yang diriku dalam kuasaNya, sesungguhnya Qulhu Allahu ahad tertulis dikening Abu Bakar As Shiddiq RA, Allahushsamad tertulis dikening Umar Al Faruq RA, Lam yalid Walam Yuulad tertulis dikening Usman Dzinnurain dan Walam Yakullahuu kufuwan ahad tertulis dikening Ali Karomallahu Wajjah. Maka siaa saja membaca surat ikhlas Allah akan memberi pahala seperti pahala Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali Radhiyallahu'anhu ( Hayatul Qulub ) D.N 296.

F. Al Alaq
Al- kutub Syech Abil Hasan Ali Asyadzili berkata :
Apabila kamu menghendaki mudah rizki maka perbandingan membaca surat Al-Alaq setiap hari paling sedikit 70 sampai 700.

G. Annas
Al-kutub Syekh Abil Hasan Ali Asyadzili berkata :
Apabila kamu menghendaki selamat dari segala keburukan maka perbanyak membaca surat Annas setiap hari paling sedikit 70-700.

H. Surat Yasin
Nabi bersabda : Wahai Ali lazimkan olehmu dengan membaca surat yasin pada pagi hari dan sore hari maka sesungguhnya orang membacanya demikian itu ada didalam lindungan Allah. ( Wasiyatul Mustofa)

I. Istighfar
Nabi bersabda : Wahai Ali barang siapa yang mengucapkankan setiap 25 kali :
" Aku memohon ampun kepada Allah yang maha Agung untuk aku dan kedua orang tuaku dan seluruh muslim laki-laki dan perempuan, mu'min laki-laki dan mukmin perempuan yang hidup maupun yang sudah wafat " maka Allah akan mencatat tergolong dari para waliNya.

J. Sholawat
Nabi bersabda : Jibril datang kepada ku dengan membawa kabar gembira yang tidak seperti biasanya, ia berkata  "siapa saja dari umatku yang membaca sholawat kepadamu sekali maka Allah akan membalas sholawat 10 kali, dan siapa saja dari umatmu yang membaca sholawat sepuluh kali maka Allah akan membalasnya  dengan sholawat 100 kali, dan siapa yang membaca sholawat 100 kali maka Allah akan membalasnya  seribu kali dan siapa yang membaca seribu kali maka Allah akan mengharamkan jasad orang itu atas api neraka. ( Al-hadist ) Fathul Mujib Al-qowis

K. Dzikir
Sesungguhnya Nabi Saw bersabda : Apabila seorang mukmin mengucapkan :
Lailahaillallah Muhammadurasulullah.
Maka keluar dari mulutnya gerangan Malaikat seperti burung berwarna hijau yang mempunyai dua sayap putih dihiasi dengan intan permata salah satu sayapnya ada di masyrik dan satunya ada di magrib, apabila ia mengipaskannya maka melewati masyrik dan magrib kemudian ia terbang kelangit sehingga sampai arsy. Maka malaikat yang menjaga arsy berkata : " Singgahlah disini dengan kemuliaan dan keunggulan Allah". Kemudia ia menjawab "aku tidak akan singgah, sehingga Allah mengampuni dosa-dosa si pembaca yang memiliki aku, kemudia Allah memberi Lisan 70 ribu lisan yang memintakkan ampunan pada sipemilik dzikir sampai hari Kiamat. Maka apabila datang hari Kiamat malaikat itu menjemputnya dengan memegang tangannya kemudian melewati shirothol mustaqim dan memasukkannya ke surga. ( Roudhotul Ulama ) D.N 36

Keterangan :
* D.N : Durotun Nashihin







4 Komentar untuk " RAHASIA ASMA ALLAH SERTA FADHILAHNYA "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel